WHAT'S NEW?
Loading...

7 JUMPSCARE Mengejutkan Dalam Game NON-HORROR


Halo temen2 balik lagi dengan kami di channel DUA PITU dan terima kasih telah menonton video ini. Untuk menyambut Halloween kali ini Dua Pitu akan membagikan sebuah konten yang cukup menarik, yaitu list Jumpscare yang ada dalam game Non-Horror. Tapi sebelum kita memulai list kami kembali ingetin ke temen2 untuk menekan tombol subscribe agar tidak ketinggalan info game jaman now. Ok tanpa berlama2 lagi lets begin the list.

Batman Arkham Knight, Man Bat Jumpscare dan New Game Joker Jumpscare

https://i.ytimg.com/vi/RGC4FBMqbfo/maxresdefault.jpg
Game superhero batman memang kelihatan sedikit seram dengan settingan kota yang suram, tapi tetap saja game batman bukanlah game horror, tapi ternyata dalam game batman arkham knight terdapat easter egg yang di jamin buat temen2 sedikit berteriak dengan jumpscare sosok siluman kelelawar yang tiba2 muncul di depan player saat temen2 mencoba menaiki gedung menggunakan grappling hook dalam side quest man-bat. Tak hanya satu jumpscare, tapi terdapat jumpscare lagi saat kalian memcoba untuk memulai game, di mana kali ini dilakukan oleh Joker.

Bioshock Infinite, Boy of Silence

https://external-preview.redd.it/khR0pH0WfS11huHQT4tWjsPKuDg-D9d9EmCD-lE8ixM.jpg?width=1024&auto=webp&s=86cff8545ee3b91e83de60ccb493a756e3053876
Game bioshock infinite terlalu warna-warni untuk bisa dibilang horror dan dalam game ini kita ditemani dengan perempuan cantik bernama Elizabeth yang selalu menemani dan bahkan membantu disaat bertarung. Maka dari itu tak ada yang menyangka kalau irrational games bakal tega menaruh jumpscare dalam game ini, khususnya pada saat kondisi mulai tenang.
Disaat kita berhasil sampai ke tujuan untuk menarik sebuah lever, kamera akan menuju ke arah sebuah monitor besar dan pesan misi baru muncul. Seharusnya kita merasa tenang karena telah berhasil mengalahkan semua musuh selama perjalanan dan hanya tinggal jalan santai ke objective selanjutnya. Namun BOOOM, jumpscare tepat di belakang yang dilakukan oleh Boy of Silence yang teriak tepat setelah kita berbalik.

Thief, “You shouldn’t be here”


Game Thief merupakan game simulasi maling yang dibuat oleh eidos interactive, dalam game ini kita menjadi seorang maling proffesional yang tujuan utamanya adalah mencuri barang dari mereka yang kaya. Karena kita bermain sebagai “maling”, wajar-wajar saja kalau kita akan sering mengintip lewat lubang kunci di pintu. Yang jadi masalah adalah, apakah kita selalu siap dengan apa yang dibalik lubang tersebut?
Nah, Ketika kita mendatangi Moira Asylum, kita akan menemui banyak pintu terkunci yang membuat kita sebagai maling penasaran apa dibalik pintu tersebut. Mungkin saja barang berharga ada di sana sampai-sampai ruangan tersebut harus dikunci. Otomatis kita mengintip dari lubang kunci tersebut, mencoba untuk melihat apa saja ada yang di balik pintu tersebut, tapi … BOOOO … sosok wanita mengerikan tiba-tiba muncul di hadapanmu dan mengatakan “Kau tak seharusnya disini”. Ok … im done

Mortal Kombat, Krypt Monster Jumpscare

https://i.ytimg.com/vi/XHCwyNdLbt4/maxresdefault.jpg
Dalam game mortal kombat, ter dapat sebuah easter egg di mana saat player berada di krypt, tiba-tiba monster aneh muncul di depan layar dan berteriak dengan keras, yang pastinya membuat kita kaget karena tak mengira keberadaan jumpscare tersebut. Jumpscare ini datang secara random, ada yang bilang akan datang ketika player terlalu lama di Krypt, atau terlalu banyak menghabiskan koin di Krypt. Namun beberapa player mengatakan tak pernah menemui jumpscare ini sekalipun dan juga tidak tahu apakah ada cara agar jumpscare tersebut tidak muncul.

Call of Duty black ops 2, Sniper jumpscare

https://i.ytimg.com/vi/6WoR1QaYa_g/maxresdefault.jpg
Ternyata game FPS seperti COD juga tak luput dari keisengan developer untuk menaruh konten jumpscare dalam game mereka, seperti yang terjadi dalam COD Blackops 2 terdapat sebuah jumpscare, dimana jumpscare ini hadir di map Mob of The Dead yang merupakan salah satu konten dari DLC Uprising. Pada map ini, developer tampaknya ingin menakuti-nakuti pemain untuk tidak menggunakan sniper dengan menaruh jumpscare.
Ketika pemain sampai di atap gedung, tempat dimana player diharuskan merakit pesawat untuk menyelesaikan misi. Jika kita memegang senjata sniper seperti Barret M82A1 atau DSR 50, dan mengunakkan scope senjata tersebut ke arah kembang api yang berada di background map, player akan dihadiahi dengan jumpscare dengan wajah Russman muncul tepat di scope player dengan suara teriakan yang keras.
Jumpscare ini juga muncul di DLC Origins, jika kamu menggunakkan scope senjata snipermu dan arahkan ke arah gereja yang terbakar, gambar tengkorak akan muncul dengan suara teriakkan yang sama seperti pada jumpscare Mob of The Dead. Kedua map ini ternyata dibuat oleh tim yang sama.

Bioshock, Painless Dental Clinic

https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2016/08/52.jpg
Seri pertama Bioshock walau memiliki banyak momen yang menakutkan, game tersebut tidak didesign sebagai game horror. Namun karena lingkungan rapture yang sering gelap, monster yang mengerikan dan atmosfir yang creepy, beberapa orang beranggapan bahwa game ini adalah game horror. Dan salah satu momen paling menakutkan adalah pada saat kita memasuki Painless Dental clinic.
Pada saat kita memasuki ruangan tersebut, ruangan tiba-tiba akan dipenuhi kabut dan pintu belakang akan terkunci. Setelah kabut tersebut hilang, mayat perempuan bertopeng tiba-tiba hadir di hadapan karakter, tapi itu bukanlah jumpscarenya.
Jika kita terus memasuki wilayah tersebut kita akan menemukan tonic bottle berserta audio log di ujung ruangan. Setelah kita mengambil benda-benda tersebut, kabut lagi-lagi mengisi ruangan dan jika kita berbalik ke belakang setelah kabut tersebut hilang, kita akan diperkenalkan sama pemilik klinik tersebut yang siap membunuhmu setelah membalikkan badan.

Super Mario 64, Evil Piano

https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2016/08/Piano.png
“Bagaimana bisa game tentang menyelamatkan tuan putri dan mengalahkan raja berbentuk kura-kura bisa hadirkan jumpscare?”. Dan harus saya akui, yang satu ini juga tampaknya tidak bisa dikategorikan sebagai “jumpscare”. Tapi … pada saat kita masih kecil, momen satu ini memberikan mimpi buruk dan membuat kita tak pernah mau lagi menyentuh ruangan itu sampai sekarang.
Jadi pada level Big Boo’s Haunt, setelah kita memasuki rumah berhantu ini, akan ada beberapa pintu yang dimana salah satunya akan membawa player ke ruangan berisikan piano yang awalnya diam dan terlihat seperti benda mati. Lalu Ada koin merah di belakang piano tersebut yang pastinya akan memancing perhatian player dan langsung lari mengambil koin tersebut, yang mereka tidak tahu adalah jika kamu berjalan terlalu keras, piano tersebut akan marah dan menyerang Mario tiba-tiba dengan suaranya yang lumayan keras. Untuk mereka yang pernah memainkan game ini saat kecil mungkin masih trauma.

Metro 2033, Librarian

https://i.ytimg.com/vi/-5zyUNtj1N0/maxresdefault.jpg
Untuk game bertema Post-Apocalyptic seperti metro 2033, tentu akan ada monster-monster aneh yang akan kita temui di game. Librarian merupakan salah satu monster di game ini yang dianggap paling pintar ketimbang monster yang lain, dan ditambah dengan habitatnya yang sering berada di perpustakaan, wajar saja monster ini diberi nama “librarian”. Monster ini juga sangat kuat dan dapat menghabisi Artyom dalam beberapa serangan saja, tapi Artyom bisa membuktikan jika dia tidak mau menyerangnya dengan cara menatapi monster tersebut hingga pergi.Di pertengahan game nantinya, waspadalah dengan keberadaan item yang berada di dekat dinding berlubang  atau monster ini akan menarikmu secara tiba-tiba.

Nah itulah list dari beberpa jumpscare dalam game yang bukan merupakan game horror. Tuliskan pendapat temen2 di kolom komentar dan jangan lupa like dan share video ini jika kalian suka dengan video ini.


0 komentar:

Post a Comment