WHAT'S NEW?
Loading...

Hari Ini Playstation 2 Resmi Dimatikan (2000-2016)


16 Tahun lalu, Sony meluncurkan salah satu console paling laris yaitu Playstation 2. Dan tepat pada hari ini Playstation 2 resmi dimatikan. Meskipun telah dimatikan Playstation 2 mendapat tempat tersendiri di hati para gamers.

Pihak Sony Resmi memberhentikan semua dukungan terhadap PS2, mulai dari produksi consolenya dan juga server online terakhir yaitu Final Fantasy XI Online. Dan sony akan lebih memfokuskan kepada Console generasi terbaru mereka.

Meskipun telah diberhentikan. PlayStation 2 menjadi salah satu console game terbaik generasi 2000-an. Mari kita melihat kebelakang untuk melihat kesuksesan yang diraih oleh console PS2.


155.000.000 Penjualan untuk console Playstation 2 


Playstation 2 meraih penjualan terbesar diantara console pesaing lain pada masanya.

1.510.000.000 total game terjual untuk konsole Playstation 2

17.330.000 keping GTA: SanAndreas Terjual (Game Terlaris PS2)
Dan salah satu game legenda PS2 yaitu GTA SanAndreas yang merupakan penjualan game terlaris di PS2

20% rumah tangga di Amerika Serikat masih memiliki Playstation 2


Walaupun Playstation 2 resmi dimatikan, tapi kita gamers mungkin saya masih memainkan game PS2 ini.

Saya juga pernah memiliki PS2 meskipun udah dijual, tapi kadang kangen pengan main lagi

Bagaimana persaan anda dengan berita ini? komen dibawah

36 comments: Leave Your Comments

  1. Yaa.. Gw juga ada rasa sedih ._. Tapi Ps2 gw masih disimpen :3 jadi gk terlalu sedih" amat sihh ._. Btw.. Gw gk bakal jual Ps2 gw.. Dia guru Bahasa Inggris pertama gw dan penghibur gw satu"nya dari umur 2 tahun :'3
    Jadi curhat xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 taun sudah main PS2 ? Hebat bro. 2 taun sudah main PS2, pasti main PS1nya pas masih di orok wkwkwkwk

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bakalan g bisa maen Sengoku Basara 2 lagi nih ._.

    ReplyDelete
  4. ah biasa aja toh dah ada ganti nya game PC hehehehe

    ReplyDelete
  5. wah.... sayang banget padahal dari ane kecil mainya game-game di ps2 jadi ingat masa lalu hehehe....

    ReplyDelete
  6. Jdi kita ngk bsa main ps 2 lagi gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa, cuma gak akan ad game baru lgi

      Delete
  7. Itu grafiknya tahun berapa? Kok gak ada ps4?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grafik apaan ya ? Gak ada PS4 ? Lah Headlinenya aja PS2 pffft

      Delete
    2. maksudnya dia itu penjualan console console laris tahun berapa

      Delete
    3. Tolong dibaca baik2 ya itu kan judul grafiknya "pada masanya" artinya ya yg tertera disitu adalah game console pesaing ps2 saat itu

      Delete
  8. Oh ya,sekedar saran kak,setelah crosscheck di Gaming Site lain karena gw ga ngerti mksud artikel ini,di matikan ? Apanya di matikan kak ? :v :v :v

    ReplyDelete
  9. Btw yg dimatikan apa nya ya ? Produksinya atau sistem online nya ? Perasaan udah dari dulu ni konsol udah ko.id

    ReplyDelete
  10. Koleksi banget punya ps1 ps2 ps3
    Thnk sudah menemani masa kecil ps2 heheh

    ReplyDelete
  11. Koleksi banget punya ps1 ps2 ps3
    Thnk sudah menemani masa kecil ps2 heheh

    ReplyDelete
  12. Aku simoen aja ps2 nya...
    Kemungkinan klo barang ini jd barang antik😂

    ReplyDelete
  13. untung aku masih punya ps2 dan masih bisa di pake dan mungkin nanti kalo ps2 dh gk bisa di pake dan gk bisa di servis ya ganti ke komputer pake emulator ps biar bisa main game ps lg

    ReplyDelete
  14. Saatnya emulator beraksi =3=

    ReplyDelete
  15. Hadewh :3 kangen masa masa main ps 2 :v :(

    ReplyDelete
  16. Ps2 guaa masih kesimpenn tapi stick/console ny rusakk barusann

    ReplyDelete
  17. jadi Kangen masa kejayaan ps 2, teman masa kecil gw dngn tmn" ^^, sedihh jugga sihh kaloo nginget ps 2, trllu banyak kenangn.

    ReplyDelete
  18. untung ps2 gw gak dijual.
    jadi gak baper gara2 berita ps2 mati :'>

    ReplyDelete
  19. jadi Kangen masa kejayaan ps 2, teman masa kecil gw dngn tmn" ^^, sedihh jugga sihh kaloo nginget ps 2, trllu banyak kenangn.

    ReplyDelete
  20. Yaaah... Di matiin
    PS2 itu keren banget pada masanya, jadi keinget rental PS2 di deket rumah :v

    ReplyDelete
  21. selama PC masih ada...masih ada emulator :v

    ReplyDelete
  22. kocak lu wkwkw
    udeh dimatiin dari tahun 2012 bulan 12 tanggal 28

    ReplyDelete
  23. ane malah belum sempat beli sampai sekarang, biasanya main nebeng tetangga

    ReplyDelete
  24. https://en.m.wikipedia.org/wiki/PlayStation_2

    April mop goblok, udh dari 2013 ditutup

    ReplyDelete
  25. kangen sama PS aja main PS3 cuma dirumah temen walaupun laptop gaming tpi tetep bosen

    ReplyDelete