WHAT'S NEW?
Loading...

Fakta Unik Yang Harus Kalian Ketahui Tentang LORD GABEN




Halo temen2 balik lagi dengan kami di channel Dua Pitu, dan terima kasih telah menonton video ini, untuk video kali ini kita akan membahas mengenai sosok yang sangat berpengaruh di dunia game terutama PC master race, yaitu Gabe Newell atau kebanyakan gamer memanggilnya Lord Gaben, bagi yang belum tau gaben merupakan founder dari Valve corporation. Dan berikut ini list fakta2 menarik dari Lord Gaben yang sudah kami rangkum. Tapi sebelum itu, kami kembali ingetin ke temen2 untuk menekan tombol subscribe dibawah agar tidak ketinggalan video2 menarik dari channel ini. Ok tanpa berlama2 lets begin the list.

Gaben pernah bekerja di Microsoft

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgF3hPyLF_SZ4nnOkVZk41v2lRle1F6grg-ZiuZ3R72idipi1hYkgCC4B_iC22wwdUIYIZS_4STkXDK6U2xGOJf9MSft8lkYIlnHtRkLkZzFUER_mgXqkH04wgnLSrZzSmX9VrId6d0gBVo/s640/gaben+in+microsoft.jpg
Sebelum membentuk Valve, Gaben pernah berkerja di Microsoft selama 13 tahun, bahkan dia dulunya memutuskan untuk dropout dari Harvard University setelah diajak oleh seorang perwakilan dari Microsoft. Setelah sukses dengan perkerjaan yang dia lakukan selama 13 tahun, Gaben dan teman kerjanya Mike Harrington meninggalkan Microsoft untuk mengerjakan project Half-Life yang sukses besar dan membuat Valve langsung dikenal oleh para gamer.

ID Software menginspirasi Gaben mendirikan valve

http://digitalspyuk.cdnds.net/13/08/1600x800/landscape_gaming-john-carmack.jpg
Jika temen2 tau dengan game DOOM, harusnya temen2 udah tau dengan fakta ini. Di mana gaben di tunjuk oleh microsoft sebagai orang yang mengurus port dari game tersebut ke Operation System Windows. Mendapat kesempatan untuk mengurus salah satu game FPS paling berpengaruh tentunya menginspirasi Gaben untuk membuat game FPS yang lebih hebat. Gaben sendiri pernah mengakui jika dia terinspirasi dari Mike Abrash yang meninggalkan Microsoft untuk ikut bersama ID Software dalam pengembangan game Quake.

Gaben adalah kolektor pisau

https://pbs.twimg.com/media/Di3joTXX0AAbi1r.jpg
List berikut ini mungkin yang paling unik dimana, bos dari valve ini mempunyai hobi mengoleksi pisau sungguhan. Gaben dilaporkan mengoleksi hingga 600 pisau di kantornya. Komposer dari Mass Effect telah mengkonfirmasi hal tersebut setelah dia mengunjungi kantornya. Melihat jumlah pisau sebanyak itu, mungkin kamu akan berpikir dua kali sebelum memberontak ke kantor Valve untuk menanyakkan kemana Half-Life 3.

Gaben pernah berurusan dengan Hacker

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmmUm116hZO8FatPzQ464Puocd3AcrZyZ36svaryFiCSbDxkVgqx3htiWAqoi7Nh9NYFdnmsik7sqtPQTboDij9ya-YG5jurt2c7D5_XUjqProiQhNsKOuZDNb1QTZg9GmDLp6LpwEj8sK/s640/gaben+interview.jpg
List selanjutnya adalah fakta bahwa gaben pernah berurusan dengan seorang hacker yang berhasil membocorkan versi awal dari Half-life 2 dan Counter Strike source ke internet. Hacker tersebut adalah seorang hacker asal jerman yaitu Axel Gembe alias “Ego”. Setelah bocornya versi awal dari dua game Source Engine itu, Ego menghubungi Gaben lewat email yang dimana dia mengakui bahwa motif dibalik perbuatannya tersebut adalah ketertarikannya untuk bergabung bersama Valve.
Namun tampaknya Gaben pada saat itu begitu dendam karena game mereka bocor di internet dan tak merasa kasihan lagi kepada sang hacker. Gaben berbohong akan menerima sang hacker untuk bergabung ke Valve dan mengajaknya untuk hadir ke Amerika untuk diwawancarai. Tetapi hal tersebut hanyalah perangkap semata agar dapat menangkap sang hacker.

Gaben adalah (TF2 God)

https://thumbs.gfycat.com/TightInsidiousBlackrhino-size_restricted.gif
Gaben memiliki senjata yang hanya dia yang punya di Team Fortress 2, yaitu Banhammer. Senjata ini memiliki damage yang begitu sakit, sangking sakitnya, player yang terkena senjata tersebut akan terkena banned dari game team fortress 2

Hero DOTA 2 favorit gaben adalah Sand King

https://steamuserimages-a.akamaihd.net/ugc/228948663905823415/E7EB29064CFFC0A8BC55CE7DC3268760B02738E7/
Gaben sangat senang dengan game DOTA, mungkin itu salah satu alasan kenapa dia merekrut Icefrog untuk membuat DOTA 2 yang kini menjadi salah satu game E-Sport terpopuler. Lewat sebuah thread (Ask Me Anything) di Reddit beberapa tahun yang lalu, salah satu orang bertanya siapakah hero favorit sang pemilik Valve ini, Gaben dengan singkat menjawab Sand King.

Game favorit gaben adalah Super Mario 64

https://cdn02.nintendo-europe.com/media/images/10_share_images/games_15/nintendo_ds_22/SI_NDS_SuperMario64DS_image1600w.jpg
Fakta satu ini juga hadir dari thread Ask Me Anything yang ada di Reddit. Saat ditanya game non-Valve apa yang paling disenangi sang lord Gaben, dia menjawab dengan singkat “Mario 64”. Jawaban dari Gaben ini langsung membuat Nintendo of America begitu senang hingga mempublikasikannya lewat akun Twitter mereka.
Ini bukan kali pertama Gaben mengungkapkan bahwa Super Mario 64 adalah game favoritnya. Pada tahun 2011 silam, Gaben pernah mengungkapkan bahwa game tersebut tak hanya menjadi game favoritnya, tetapi juga game yang membuatnya berpikir bahwa “video game adalah sebuah seni”.

Gaben benci dengan console

https://img.newatlas.com/games-console-comparison-1.png?auto=format%2Ccompress&ch=Width%2CDPR&fit=crop&h=347&q=60&rect=0%2C0%2C1745%2C981&w=616&s=0fa263e9354260ec0e2a4e4b34559cf7
Layaknya komunitas PC master race, Gaben sendiri dengan terbuka menjelaskan pendapatnya tentang console. Pada tahun 2007 silam, Gaben mengekspresikan ketidakpuasannya dalam membuat game console, khususnya pada Playstation 3 yang menurutnya memiliki arsitektur hardware yang kacau. Dia juga pernah mengklaim bahwa mengembangkan game console hanyalah “buang-buang waktu” dan “Sebuah kekacauan di berbagai sisi”. Walaupun begitu, Valve tetap merilis game Orange Box serta Portal 2 untuk Console.

Gaben Lebih Kaya dari Presiden Amerika

http://i.imgur.com/kUhnZyl.jpg
Dan list terakhir yaitu fakta bahwa lord gaben memiliki kekayaan yang ngak main2, bahkan bisa melawati sosok presiden amerika Donald Trump yang juga merupakan seorang pengusaha terkenal di bidang property. Sumber kekayaan gaben tentunya didapatkan dari perusahaan miliknya Valve, ditambah lagi dengan aplikasi distibustor game digital Steam, dan juga kesuksesan Counter Strike dan Dota yang menjadi game e-sport tournament terbesar di dunia.
Nah itulah list fakta menarik dari sosok Gaben Newell atau lord gaben yang mudah2an bisa menambah wawasan temen2. Dan silahkan sampaikan pendapat temen2 di kolom komentar, dan jangan lupa like dan share video ini jika kalian suka dengan video ini.


0 komentar:

Post a Comment