WHAT'S NEW?
Loading...

REKOR-REKOR UNIK Dalam Dunia Game yang Tercatat Guinness Book of World Record

http://www.guinnessworldrecords.com/Images/Gamers2015RecordHolders-Article-580-327_tcm25-329702.jpg


Halo temen2 balik lagi dengan kami di channel Dua Pitu, dan terimakasih telah menonton video ini. Kali ini kita akan membahas mengenai rekor2 unik di dunia game yang tercatat dalam Guieness book of world record. Tapi sebelum kita mulai listnya, kami kembali mengingatkan ke temen2 untuk menekan tombol subscribe di bawah agar tidak ketinggalan video2 manarik dari channel ini. Oke tanpa berlama2 lets begin the list.

Penghasilan produk entertainment terbesar selama 24 jam

https://statik.tempo.co/data/2013/09/18/id_220848/220848_620.jpg
Di list yang pertama ada produk entertainment dengan rekor penghasilan tertinggi dalam kurung waktu 24 jam, yaitu game fenomenal grand theft auto 5 milik Rockstar games, rekor tersebut didapat saat setelah 1 hari sesudah perilisan pertama game gta5 pada 17 september 2013 untuk platform ps3 dan juga xbox 360. Penghasilan yang didapat Rockstar games setelah 24 jam perilisan gta5 menyentuh angka 815.7 juta usdollar yang membuat game gta5 memecahkan rekor dunia. Hebatnya lagi gta5 menjadi game berpenghasilan paling sukses dengan kebijakan marketing Rockstar games yang kembali merilis gta5 di platform nextgen seperti ps4, xbox one dan pastinya PC setelah berselang 1 tahun, sehingga membuat Rockstar mendapatkan pemasukan yang terus bertambah hingga saat ini.

Player termuda yang mendapat score sempurna dalam game Dance dance revolution

https://i.ytimg.com/vi/yVY4fFl9vaI/maxresdefault.jpg
Di list selanjutnya ada anak asal jepang bernama Ryota Wada yang berhasil memecahkan recor dunia dengan mendapat point sempurna yaitu AAA rating dalam game dance dance revolution dengan tingkat kesulitan expert. Rekor tersebut dipecahkannya pada 29 agustus 2010 saat Ryota masih berumur 9 tahun 288 hari di rumahnya di prefektur wakayama jepang. Ryota telah bermain game dance dance revolution sejak umurnya masih 5 tahun

Margin kemenangan tertinggi lawan computer di game 2014 FIFA World Cup Brazil

https://i.ytimg.com/vi/7-cyos4JMfM/maxresdefault.jpg
Saat piala dunia 2014 yang diadakan di negara brazil, EA merilis game special edition dalam rangka penyambutan pesta sepakbola dunia tersebut. Dan dalam masa tersebut tercipta sebuah record unik, dimana pada 28 mey 2014 seorang pemuda asal german yang bernama Patrick hadler berhasil mencatatkan namanya ke dalam sejarah guieness record dengan berhasil mengalahkan computer dalam game FIFA 2014 dengan margin gol terbesar yaitu 321 goals. Terdengar mustahil, tapi rekor tersebut bisa didapatkannya karena bermain selama 90 menit waktu normal sebuah pertandingan sepak bola, di tambah lagi dengan tingkat kesulitan yang di setting ke level beginner. 

Controller alternatif terbanyak untuk menyelesaikan game Dark Souls

https://i.ytimg.com/vi/Gr61Zt4jBZo/maxresdefault.jpg
List selanjutnya merupakan rekor yang cukup unik, dimana seorang pemuda asal kanada yang bernama beazly aka Benjamin Gwin yang berhasil menyelesaikan game Dark Souls. Ya terdengar biasa, tapi bagaimana kalau dengan menyelesaikan game dark souls dengan menggunakan alternative controller terbanyak. Ya, Benjamin berhasil menyelesaikan game dark souls dengan menggunakan 9 controller berbeda, diantaranya menggunakan mouse dan keyboard, rock band guitar peripheral, rock band drum kit, rock band piano, dongkey konga bongo drum, microphone untuk voice control, wii remote, dance mat, streering wheel, dan xbox 360 kontroller.

Mesin arcade terbesar

https://www.coolthings.com/wp-content/uploads/2015/09/worlds-largest-arcade-machine-3.jpg
Selanjutnya rekor dengan mesin arcade terbesar yang dibuat oleh Jason cambaris seorang pria asal benseville amerika serikat pada 23 maret 2014. Mesin arcade tersebut memiliki tinggi mencapai 4.41m dengan lebar 1.93 m dan kedalaman mencapai 1.06m. mesin arcade tersebut dapat memainkan kebanyakan game2 arcade dan pastinya dapat memainkan salah satu game arcade terfavorit, yaitu pacman.

Three poin terbanyak dalam 1 menit di game NBA 2K14

http://guinnessworldrecords.com/Images/tristen-geren-gamer-multi-record-holder-nba-header_tcm25-400256.jpg
Selanjutnya rekor yang datang dari game milik 2K games, yaitu NBA 2K14 dimana seorang pemuda pernah mencatatkan namanya dalam guieness book untuk game NBA 2K14, yaitu pemuda asal amerika yang bernama Tristen Geren. Pria asal texas tersebut berhasil melakukan three point terbanyak dalam selang waktu 1 menit, Tristen berhasil mencetak 7 tembakan 3 angka sehingga mampu mengumpulkan 21 point dalam 1 menit. Rekor tersebut tercatat pada 20 juli 2015.

Pendapatan terbesar di tournament video game (female)

https://media.wired.com/photos/5a7b746a0d362328e2b74626/master/pass/EsportsOlympics.jpg

List selanjutnya yaitu untuk kategori female, dimana seorang wanita bernama scarlett aka Sasha Hostyn yang merupakan seorang female professional gamer dalam game Starcraft 2. Doi berhasil memegang rekor sebagai gamer professional wanita dengan penghasilan tournament terbesar, Sasha tercatat telah mengikuti 91 turnament sejak 2011 dan di antaranya berhasil menjadi juara sebanyak 14 kali, sehingga penghasilan yang doi dapat mencapai 144,414 usdollar. Sampai2 The New Yorker menjulukinya sebagai “the most accomplished women in e-sport”.

Score tertinggi dalam game Guitar Hero 3 (female)

http://dailypicksandflicks.com/wp-content/uploads/2011/01/Annie-Leung.jpg
Selanjutnya masih dalam kategori female, dimana seorang wanita asal California amerika bernama annie leung yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah guieness book pada 30 september 2010. Doi berhasil mendapatkan score tertinggi dalam game Guitar Hero 3 Legend of Rock, dengan memainkan lagu classic through the fire and flames, doi mendapat score 789,349. Fakta lainnya adalah Annie telah bermain game sejak kecil dan baru menekuninya pada tahun 2004 sebagai seorang gamer unreal tournament, dan setelah itu tertantang untuk memainkan game GH hingga berhasil memecahkan recor dunia.

Gamer Professional termuda

https://static01.nyt.com/images/2007/06/07/nyregion/07gamer-600.jpg
Rekor selanjutnya yaitu rekor sebagai professional gamer termuda di dunia. Rekor ini dipegang oleh Lil poison aka victor de leon III yang lahir pada 6 mei 1998. Doi terjun ke tornament game pertamanya saat umurnya masih 4 tahun  untuk tournament HALO di new York dan berselang 1 tahun kemudian bersaing dalam major league games. Pada tahun 2005 saat umurnya 7 tahun Lil Poison menandatangani kontrak profesinal pertamanya dengan penyelenggaran major league gaming, dan menjadi professional gamer termuda didunia.

Level tersusah dalam game super Mario Maker

https://i.ytimg.com/vi/T4Z5geyM-lg/maxresdefault.jpg
Dan list terakhir adalah rekor yang dipegang oleh PangaeaPanga alias Alex Tan yang berhasil menciptakan level tersulit dalam game super Mario maker pada 3 april 2017. Level tersebut diberi nama “Pit of Panga: P-Break” dan Pit of Panga: U-Break. Level ini baru diselesaikan sebanyak 279 kali oleh para player dari upaya bermain sebanyak 4.008.347 kali. Hal itu setara dengan tingkat keberhasilan 0.0068% (atau 0.00% dalam situs resmi game). Dengan begitu, itulah tingkat keberhasil terendah dari setiap level super Mario yang telah dicoba minimal 500.000 kali.
Nah itulah list dari rekor2 unik dalam dunia game yang pernah tercatat dalam guieness book of world record. Bagaimana menurut temen2, silahkan tulis pendapat temen2 di kolom komentar dan jangan lupa like dan share video ini jika kalian suka dengan video ini.


0 komentar:

Post a Comment