WHAT'S NEW?
Loading...

Game-game Yang Buat Kita Betah Berlama-lama di Tempat Rental PS


Pernah nga sih temen2 di marahin sama emak pas keluyuran siang2 buat main game di tempat rental PS. Kalo pernah berarti teman2 melewati masa tersebut di tahun 2000-an. Di mana pada masa sekitar tahun 2000 sampai tahun 2007, sebelum gencarnya warnet, tempat rental PS menjadi tempat paling asyik untuk main game bareng temen2.
Dan berikut ini daftar dari game2 yang buat kita betah main di rental PS.

Nascar Rumble

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVfIa5KoG8z_wkf_hJfOhopnL67Q4TTwFTp0gnfLWr_6eQF9r-69X8__Z-c2vL_1Lir3yNrbEmMf7eo1rqmWWFYnjEabVlmXovsYZ4nOP3K9zPq7_0lu2jQxQQJMeScNW41lwU5GDwlv0/s1600/jet+car+nascar+rumbel+ps1+spectrevers.jpg
Kita mulai list pertama dengan game balapan milik EA yaitu nascar rumble yang dirilis untuk Playstation 1. Game yang hanya rilis untuk platform Playstation 1 menjadikan salah satu game balapan paling sering dimainin di tempat rental PS, apalagi kalo main bareng teman. Seperti dengan game2 balapan jadul biasanya yang masih bisa main multiplayer dalam satu layar atau istilahnya split screen, yaa fitur yang harusnya wajib ada di setiap game balapan yang sudah hilang di game2 balapan sekarang. 

Smack Down Series

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhafx6DS57fFCjn3PED7aXqd4Qs5h1YxcZAJnTdxAmBPZtvvA2iJIaAirPVz3VhxgieQg7yaK0BK4qUp_BG4gr9AKw_3darZAX1p3ekireDo72rPphP93bAJNmoiz6PU4FMEHYk53tsZH1x/s1600/30a72fb.jpg
Di awal milenium anak2 pada masa itu sangat antusias kalo bicara soal smack down. Pokoknya seru banget deh kalo bahasnya, dan juga nama2 besar pegulatnya yg makin buat antusias. Siapa yg nga kenal dengan nama2 besar seperti the rock, rey misterio, undertaker, john cena, kane, tripel H, big show, batista dan pegulat terkenal lainnya. Meskipun terlihat kasar untuk anak2, nyata2 smackdown nga sepenuhnya pertarungan real melainkan settingan yang sudah melewati latihan sebelumnya agar saat membanting dapat mengurangi resiko cedera ataupun kematian. Intinya smackdown hanya untuk kebutuhan entertainment semata. Tak hanya dalam serial TV nya saja yg terkenal, serial gamenya juga sangat terkenal mulai dari smackdown pain hingga  WWE smackdown vs RAW series milik 2K games. Dan game smackdown ini lah yang bisa buat kita betah berlama2 di tempat rental bareng teman.

Guitar Hero Series


List selanjutnya yaitu guitar hero series yang merilis seri pertamanya pada tahun 2005, game ini juga merupakan salah satu game wajib anak 2000-an buat di mainin di rental PS. Game yang dapat dimainkan single maupun multiplayer ini sering menjadi ajang jago2an di tempat rental PS, dengan battle 1 lawan 1 buat nentuin siapa yg paling jago main guitar hero di kompleks itu. Yg membuat nya makin seru, kalo temen2 ingat dulu guitar hero di indonesia banyak yg di mod atau modifikasi dengan merubahnya lagu2nya menjadi lagu Indonesia seperti indonesia hits song, dangdut hits song, religi hits song, dll. Karna ke kreatifitasan tersebut yg membuat modder indonesia patut diacungi jempol.

Downhill Dominate

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9w24F-HU_jH6xmUoceHgTnxPAqbpXE8q2mQ3E5NJFZEajg1-r7XvjHbJGZ5aeUz-8deWqD9gkYHT5uRme0o7OUwYE1LZN3v96dwX4QxpDTFPkmzKH-YJgecGMoEHxSYWqiBO6xVmpBaQ/s1600/Gaya-Style-Downhill-PS2.jpg
Siapa sih yang nga kenal dengan game balapan sepeda turun gunung. Yaa downhill domination merupakan game yang wajib banget buat temen2 yang punya ps2, nga afdol gitu kalo belum punya game ini. Apalagi untuk ditempat rental PS, game downhill domination ini wajib banget buat anak2 2000-an yang bisa dimainkan multiplayer split screen. Hal manarik dari game ini yaitu nga ngebosenin, dimana tema kebanyakan game balapan pada masa itu mengambil tema autosport, tapi incognito entertainment selaku developer mengambil tema balapan sepeda gunung yang sangat fresh pada masanya. Ditambah lagi dengan karakter2 ikonik seperti kalolo, ajax, t-bag, cosmo yang mempunyai special skill unik masing2, membuat kita makin betah berlama2 di tempat rental PS. 

Tekken Series

https://i.kym-cdn.com/entries/icons/original/000/023/741/tekken-7.jpg
Kalo buat game bergenre fighting, tekken series lah juaranya. Game satu ini juga merupakan game wajib anak 2000-an di tempat rental PS. Dan game ini juga lah yang mampu menaikkan emosi dari yang punya tempat rental PS karna harus sering2 ganti stick PS, soalnya nga seru kalo main tekken tanpa emosi saat mencet tombol di sticknya untuk ngeluarin combo2 dari setiap karakter yang dipakai. Yaa berasa combonya makin sakit aja gitu kalo nekan tombolnya pake esmosi. Hampir semua serinya sangat digemari di Indonesia dan untuk masa 2000-an tekken tag tournament dan tekken 5 yang jadi game wajib yang harus ada di tempat rental PS.

Winning Eleven series


Kalo ditanya kapan masa kejayaan WE, ya jawabannya pada masa 2000an dimana pada masa itu yng ditaunya game bola yaa WE doang, FIFA belum terlalu dikenal pada waktu itu apalagi di indonesia. Jadinya game wajib buat main bola di tempat rental PS yaa winning eleven yang pangkatnya banyak itu. Kenapa WE sangat terkenal pada masa itu mungkin karna waktu itu konami membuat game simulasi sepak bola yang tak hanya dapat di mainkan seperti biasa tapi juga menawarkan beberapa fitur menarik apalagi fitur costumize nya, dimana kita dapat mengedit player, membuat player, membuat team sendiri, membuat jersey sendiri sampai buat logo sendiri. Dan juga Winning Eleven pangkatnya banyak.

GTA San Andreas

https://www.lifewire.com/thmb/l79ySw3Hp19RHRvFeeBs-BfgqgA=/768x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/unnamed-579365e23df78c17347e6ed0.png
Dan game yang mungkin paling sering di mainin pas di rental PS, yaitu gta sanandreas. Kenapa saya nga masukin list GTA series aja? Ya coba deh perhatikan saat ditempat rental PS tahun 2000-an pasti temen2 jarang melihat ada anak2 yang mainin GTA selain GTA san andreas, dan meskipun mainin seri gta lain, ya pastinya dibilangnya sanandreas. Alasan kenapa gta sanandreas sangat digemari bahkan hingga saat ini, karena rockstar selaku developer dari game ini menawarkan konsep openworld yang pada awal perilisan gta sanandreas masih sedikit game yang mengambil konsep open world, dimana dalam game san andreas player mendapat kebebasan penuh dalam bermain, baik itu bermain normal untuk menyelesaikan misi dan mengikuti story line, mengeksplore setiap sudut kota, mengendarai mobil dijalan ataupun bermain upnormal seperti main kejar2an dengan polisi, mencuri kendaraan di pangkalan militer, masuk kelandasan paju dan menerbangkan salah satu pesawat yang ada disana ataupun melakukan hal2 menarik lainnya. Ditambah lagi rockstar memberikan kebijakan dimana player dapat dengan bebas menambahkan mod/modifikasi kedalam game mereka. Dan tentunya adanya cheat yang dapat memudahkan dan menambah keseruan bermain GTA san andreas.

Itulah list dari game2 wajib tahun 2000-an di tempat rental PS menurut channel Dua Pitu. Kalo temen2 punya judul game lain yang nga masuk dalam list, bisa koment di bawah. Dan kalo temen2 suka dengan video ini silahkan like dan share video ini.


0 komentar:

Post a Comment