WHAT'S NEW?
Loading...

KARAKTER Yang Terlihat TANGGUH Tapi Ternyata TIDAK BERGUNA!! - [PART1]

Beberapa karakter dalam game di buat sangat serius untuk membangun citra dari karakter tersebut. Beberapa karakter sengaja dibuat agar bisa terlihat sangat tangguh dengan hanya melihat wujudnya saja. Tapi tak jarang beberapa karakter tersebut malah sangat tidak berguna dalam game. Nah kali ini dua pitu telah merangkum list dari karakter tangguh yang ternyata tidak berguna sama sekali, part yang pertama. Ok tanpa berlama2 lagi lets begin the list.

Tai kaliso – Gears of War 2 

https://i.ytimg.com/vi/gRzBrSJ7GjI/maxresdefault.jpg

Di list yang pertama ada karakter dalam game gears of war 2 yang bernama Tai kaliso, seorang tantara bertubuh besar dengan tattoo yang membuatnya terlihat sangat badass, bahkan marcus dan dom sangat respect dengan kehebatan bertarung dari Tai, dan juga carmine sngat mengidolakannya. Tapi keperkasaannya tidak berguna Pada akhir bagian pertama game, dimana Tai yang menahan bos Locust Skorge saat tim Delta memimpin ke terowongan bawah tanah. Setelah Delta bergabung kembali dengan lebih banyak sekutu, tai yang masih di dalam tahanan akhirnya ditemunkan oleh marcus dan yang lain. Tidak menyadari sepenuhnya apa yang sedang terjadi, Marcus memberi Tai senjata dan berbalik untuk pergi. Namun Dalam hitungan detik, Tai menggunakan senjata itu untuk bunuh diri. Ini adalah saat yang mengejutkan bagi player dan juga tim Delta.

Slippy – Star Fox

http://cdn.igcritic.com/wp-content/uploads/2016/05/most-annoying-video-game-characters-slippy-toad-starfox.jpg
Karakter selanjutnya adalah Slippy dalam game star fox 64. Karakter kodok anthropomorphized yang memiliki suara yang sangat mengganggu ini merupakan karater yang sangat tidak berguna. Bergabung dengan star fox harusnya bisa membuatnya manjadi karakter yang tangguh, namun faktanya slippy merupakan karakter yang paling menggannggu dengan dia terus-menerus mendapat masalah dan panik di belakang kokpit. Slippy bisa sedikit dimaafkan karena karakteristik desainnya yang menyenangkan, tapi tetap saja, jeritan minta tolongnya sangat mengganggu.

James Vega – Mass Effect 3

Ketika mass effect 3 diumumkan memiliki skuad baru, terdapat satu karakter baru bernama James Vega yang mempunyai tubuh kekar dengan tattoo di tubuhnya yang menambah kesan macho. Karakter james bergabung dengan skuad shepard, dan apa yang player dapat adalah dialog dari james seolah2 merupakan player baru dalam seri mass effect. James menjadi tidak berguna dalam pertempuran dan benar2 membosankan saat berinteraksi dengan misi, james dianggap sebagai karakter  pemborosan ruang dan waktu.

Natalya – 007 Goldeneye

https://i.ytimg.com/vi/NmRPvIAu6wM/hqdefault.jpg
List selanjutnya ada karakter wanita dalam game goldeneye 007 untuk platform N64 yang bernama Natalya. Jika temen2 ingat, dalam film james bond dengan judul yang sama, Natalya merupakan karakter yang kuat dan menarik. Hal tersebut harusnya juga diterapkan dalam game, namun ternyata AI dari karkter Natalya ini sngatlah tidak berguna dan hnya membebani karakter utama dalam game. Di akhir game yang mengharuskan bond menonaktifkan satelit goldeneye untuk menyelesaikan misi, harus mendapatkan tantangan yang lebih sulit dikarenakan player juga harus melindungi Natalya yang terus2an mengeluh tentang tembakan senjata.

Kimahri Ronso – Final Fantasy X

https://www.finalfantasyunion.com/charimg/kimahri-ronso.jpg
Selanjutnya ada karakter berwujud siluman harimau biru yang sangat garang dalam game final fantasy X yang bernama kimahri ronso. namun kehebatan fisiknya tidak sebanding dengan wujudnya yang terlihat kuat. Sebagai pengawal Yuna, Kimahri dibangun untuk menjadi karakter yang dapat mengintimidasi lawan, dan meski telah bekerja dengan baik, Secara khusus, kemampuan Overdrive-nya sangat lemah, hanya memungkinkan satu serangan di mana karakter lain memiliki fungsi multi-serangan.

Decoy Octopus - Metal Gear Solid

https://vignette.wikia.nocookie.net/villains/images/5/57/Mgs-decoy-octopus.jpg/revision/latest?cb=20110918123923
Dalam Metal Gear Solid, Solid Snake diberi pengarahan tentang masing-masing anggota FOXHOUND, unit ops spec yang disempurnakan secara genetis yang berfungsi sebagai antagonis dalam game. Diantaranya adalah karakter Decoy Octopus yang mengkhususkan diri dalam meniru karakter. Tentunya ketrampilan ini dapat mengecoh player tanpa sadar. Decoy Octopus meniru pemimpin DARPA, Donald Anderson untuk menyesatkan snake untuk mempersenjatai Metal Gear REX. Selama percakapan ini, virus FOXDIE yang tersembunyi dalam tubuh snake dapat membunuh lawan dengan serangan jantung. Decoy Octopus yang mencoba menipu snake, akhirnya mati karena terlalu dekat dengan snake. Dalam hal ini, percakapan singkat antara snake dan octopus ini membuat pertemuan termudah solid snake.

Wheatley – Portal 2

Dan list terakhir ada antagonis dari seri game portal 2 yaitu wheatley yang merukapan robot AI yang awalnya menemani chell sang karakter utama, tapi pada akhirnya dia menjadi antagonis utama setelah menggantikan posisi glaDOS. Meskipun usaha terbaiknya dan menghabiskan separuh game sebagai penjahat, Wheatley sama sekali tidak berguna. Dia berkomentar tentang hal-hal yang dilakukan pemain dengan terus-menerus berkomentar tentang kemajuan player. Dia tidak peduli dengan banyak hal yang terjadi, dan bahkan paranoid karena kehilangan statusnya yang kuat di kemudian hari. 

Nah itulah list dari karakter dalam game yang terlihat kuat tapi sebenarnya tidak berguna part yang pertama. Tuliskan pendapat temen2 di kolom komentar dan jangan lupa like dan share konten ini jika kalian suka dengan konten ini.


0 komentar:

Post a Comment