WHAT'S NEW?
Loading...

Rangkuman Hasil Press Conference E3 2016


Ajang E3 2016 sedang berlangsung dan beberapa press conference live streaming yang sangat ditunggu, dalam ajang ini sangat banyak pengumuman game baru, console baru, paripheral baru, dll. Dan ajang E3 tahun ini cukup meriah, berbagai kejutan dihadirkan dari press conference para publisher kenamaan. Dan kali kita akan membahas rangkuman hasil dari press conferenre tersebut.

EA


Kita mulai dari press conference yang pertama dari Electronic Art, seperti dugaan kita sebelumnya bahwa EA akan memperkenalkan beberapa game baru mereka antara lain Battlefield 1, FIFA 17, Star Wars terbaru, dan juga Titanfall 2.

Yang pertama yang kita akan bahas adalah game sepak bola FIFA 17. FIFA 17 terbaru ini akan menggunakan engine Frost Bite yang merupakan engine sama yang dipake oleh game Battlefield 1, Hal ini akan mempengaruhi peningkatan kualitas visual dari FIFA 17. Dalam seri terbaru FIFA ini juga akan menggunakan lisensi dari liga Spanyol BBVA yang sebelumnya lisensi dipengang oleh PES. Hal yang menarik lainnya yaitu adanya story mode yang bernama The Journey, dimana kita akan berperan sebagai seorang pria bernama Alex Hunter yang berambisi bisa bermain dalam club liga premier Inggris.

Akhirnya Titanfall 2 siap hadir pada tahun ini, yang baru dari Titanfall 2 adalah akan adanya single player campaign, dimana kita akan berperan sebagai Jack Cooper yang merupakan seorang soldier dengan Mecha-nya. Hal menarik lainnya yaitu dalam Multiplayer Mode ada adanya feature baru yaitu Grappling Hook. Titanfall 2 sendiri rencananya akan rilis pada 28 Oktober mendatang.

Dalam press conference ini juga terlihat bahwa EA akan lebih serius dengan ESport milik mereka. Berita lain juga yaitu EA kembali menggandeng developer indie lainnya untuk memperkenalkan game mereka dengan judul "Fe" hal yang sama dilakukan pada ajang E3 tahun lalu yang menggandeng developer indie Unravel. Terdapat juga sedikit Teaser Trailer dari pengembangan game terbaru dari Star Wars, meskipung belum ada informasi yang lebih.

Yang terakhir adalah yang paling kita tunggu-tunggu, yaitu Battlefield 1. Dalam ajang ini EA memperlihatkan Gameplay Trailer dari Battlefield 1 yang sengat epik. Hal yang menarik dari Battlefield 1 ini adalah ada banyak variasi senjata yang dapat kita gunakan.

Berikut ini Press Conference dari Electonic Art

Bethesda


Jika berbicara mengenai Bethesda, tahun ini game yang sangat dinanti milik Bethesda yaitu Dishonored 2. Dan pada ajang E3 tahun ini akhirnya Bethesda membagikan detail trailer gamplay untuk DIshonored 2.

Dalam Press Conference ini Bethesda tampaknya kembali akan mencoba menghadirkan kembali Franchise klasik milik mereka. Setelah sebelumnya telah berhasil menghidupkan kembali game DOOM, sekarang giliran Quake Champions yang akan hadir kembali untuk generasi baru.

Berita selanjutnya datang dari Fallout 4. Yang pertama adalah Bethesda berjanji akan ada lebih banyak lagi DLC baru untuk Fallout 4. Selanjutnya yaitu bahwa Fallout 4 juga akan hadir dalam VR terbaru. Ditambah Fallout Shelter yang akan hadir untuk gamers PC.

Berita terakhir yang sangat mengejutkan yaitu mengenai Eldor Scroll V: Skyrim yang akan diremaster dengan title Special Edition. Dalam video presentasinya terlihat peningkatan grafis yang cukup signifinakan. Dan yang menariknya Skyrim Special Edition ini akan kembali mendukung fungsi Mod.

Berikut ini Press Conference dari Bethesda

Microsoft


Berita yang pertama dari Microsoft yaitu mengenai hadirnya Xbox One Slim yang memiliki ukuran 40% lebih kecil dibandingkan dengan Xbox One biasa. Dan juga media penyimpanan yang up to 2TB, yang unik adalah Xbox One Slim ini dapat mencapai kualitas hingga 4K.

Selanjutnya ada gameplay trailer dari Gears of War 4 yang juga akan tersedia untuk PC. Juga ada trailer dari Forza Horizon 3 yang juga akan tersedia untuk Windows 10. Game selanjutnya yang memperlihatkan gameplaynya yaitu ReCore, setelah sempat hilang kabar saat awal perkenalanya pada ajang yang sama tahun lalu, akhirnya pada tahun ini memperlihatkan detail baru.

Hal yang unik lainnya yaitu hadirnya Hajime Tabata untuk mempresentasikan gameplay dari Final Fantasy XV. Dalam gameplay tersebut terlihat scene tertarungan melawan titan yang berukuran besar, gameplaynya berjalan cukup mulus dan manis.

Berita berikutnya yaitu Xbox Live yang akan tawarkan lebih banyak fitur seperti background musik, hadirnya Cortana, dan ruang kompetitif bernama "Arena".

Hal yang menarik lainnya yaitu CD Project hadir dengan membawa Gwent sebagai game terpisah. Game kartu dari The Witcher 3 ini dipastikan akan hadir sebagai game terpisah dan akan mengusung single player dan juga multiplayer.

Bandai Namco juga turut memeriahkan press conforence dari Microsoft dengan mengumumkan akan hadirnya Tekken 7 untuk console Xbox One dan juga PC.

Selanjutnya adalah pengumuman beberapa game baru yang akan hadir, diantaranya game thriller yang berjudul We Happy Few, lalu ada Sea of Thieves gam yang mengambil tema bajak laut, lalu ada State of Decay 2, dan terakhir adalah Dead Rising 4 akan menjadi game ekslusif Xbox One dan Windows 10.

Berikut ini Press Conference dari Microsoft

PC Gaming


Dalam Press Conference PC Gaming, beberapa developer memperkenalkan game-game baru mereka, diantaranya ada Down of War 3 yang memamerkan gameplay baru. Pertarungan yang begitu masif antara Space, Marines, Eldar, dan juga Orks.

Beberapa game baru lainnya yaitu Oxygen Not Include akan hadir pada Maret tahun depan, lalu ada Vampyr game yang ditangani oleh developer Life of Strange, lalu ada game simulasi luar angkasa bernama Dual Universe, kemudian ada Overland yang merupakan game strategy dengan visual unik.

Selanjutnya adalah berita mengenai Seriuos Sam yang akan menuju VR, dan juga Killing Flour: Incorsion yang juga akan mendukung VR.

Berita selanjutnya yaitu LawBreakers yang memamerkan gameplay baru. Sekedar mengingatkan bahwa LawBreakers merupakan game shooter multiplayer yang hampir mirip dengan game Overwatch.

Kemudian berita lain datang dari Warframe yang akan mempunyai mode baru yaitu Sport.

Berikut ini Press Conference dari PC Gaming

Ubisoft


Berita pertama dari Ubisoft yaitu demo gameplay dari salah satu game paling ditunggu milik mereka Ghost Recon - Wildlands. Dalam demo ini memamerkan fitur multiplayer onlinenya yang akan menjadi nilai jual utama dari Ghost Recon - Wildlands, kita akan menjalani setiap misi dengan mode co-op. Untuk tanggal rilisnya sendiri pada 7 Maret mendatang.

Ada beberapa game baru yang diperkenalkan oleh Ubisoft, antara lain Eagle Flight VR yaitu game multiplayer VR. Lalu ada Star Trek: Bridge Crew, dan yang terakhir adalah Steep.

Selanjutnya ada pengumuman mengenai ekspansi Pack baru dari The Division yang berjudul Survival. Seperti janji Ubisoft sebelumnya mengenai beberapa Ekspansi untuk The Division selama tahun ini.

Lalu ada detail Gameplay baru dari For Honor dan juga Watch_Dog 2

Berikut ini Press Conference dari Ubisoft

Sony


Yang pertama kita akan bahas mengenai game-game baru yang akan hadir milik Sony. Yang pertama adalah game terbaru dari God of Wars, dalam trailernya terlihat perbedaan penampilan yang sangat mencolok dari karakter utama sang dewa kematian Kratos. Dalam trailer itu juga terlihat senjata baru yaitu kapak es, dan juga mekanisme bertarung yang baru. Sepertinya game ini akan menjadi game reboot karena hanya mengusung nama God of Wars. Lalu ada game Days Gone yang mengambil tema Zombies Apocalypse. Lalu ada Resident Evil 7 Biohazard: Desolation yang kembali akan mencekap anda. Dan terakhir ada Insomniac yang mengumumkan game terbaru untuk Spaderman.

Lalu ada Gameplay Trailer dari beberapa game yang akan hadir, seperti Horizon: Zero Down, kemudian Detroit: Become Human, dan juga hadir Infinite Warfare yang juga hadir dengan gameplay luar angkasanya. Tak ketinggalan ada Last Guardian yang sekaligus mengumumkan tanggal rilis pasti.

Lalu ada pengumuman mengenai Playstation VR yang akan rilis pada 13 Oktober mendatang dan dengan harga sekitar 399 USD. Dan juga Sony memperlihatkan beberapa game yang akan didukung oleh Playstation VR ini.

Kabar yang paling menarik datang dari salah satu game legendari PS 1 yaitu Crash Bandicoot yang siap diremaster dengan menggunakan engine terbaru.

Dan yang terakhir adalah kembalinya Kojima dan mengumumkan game baru dengan judul Death Stranding. Pengumuman dari game terbaru ini belum sangat banyak, yang diketahui hanya sang karakter utama bernama Norman Reedus.

Berikut ini Press Conference dari Sony

Nintendo


Kabar pertama saat Regie yang merupakan Presiden Nintendo America membuka show. Dalam ajang E3 tahun ini sepertinya Nintendo sangat santai menghadapinya, terbukti mereka hanya membahasa 3 game andalan mereka dan tak ada detail lain mengenai game lain atau pun perangkat konsol baru dari Nintendo.

Lalu ada pembahasan mengenai Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang dibahas langsung oleh Produser dan Director dari kedua game tersebut. Dalam pembahasan tersebut mencakup mengenai gameplay, map dan juga skill yang dapat digunakan dalam game.

Dan terakhir adalah pembahasan dari game andalan mereka The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dibahas langsung oleh sang director. Dalam pembahasan tersebut mendemokan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga memamerkan environment yang indah, dan tak lupa memamerkan mekanisme bergerak dan juga bertarung dari karakter utama Link.

Berikut ini Press Conference dari Nintendo.

0 komentar:

Post a Comment