WHAT'S NEW?
Loading...

Nintendo NX Kemungkinan Akan Mendukung Teknologi VR


Saat ini begitu banyak produsen yang berlomba-lomba menciptakan perangkat Virtual Reality milik mereka sediri, mulai dari VR yang mendukuan perangkat PC maupun VR yang mendukung perangkat mobile. Tak ketinggalan produsen konsol saat ini juga ikut dalam trend teknologi VR ini, yang pertama adalah Sony yang mengumumkan Playstation 4 Neo yang akan support dengan perangkat VR, kemudian beberapa waktu lalu Microsoft juga kemungkinan besar merilis konsol penerus Xbox One yang siap mendukung tekologi VR pada awal tahun depan, sekarang giliran Nintendo yang dirumorkan sedang mengembangkan konsol baru mereka yang tak mau kalah untuk mendukung teknologi VR.

Hal ini terindikasikan karena pihak Nintendo yang mengundur perilisan dari konsol Nintendo NX terbaru mereka, yang mengatakan bahwa mereka ingin mengoptimalkan konsol terbaru mereka guna dapat bersaing dengan konsol pesaingnya Playstation dan Xbox. sepertin yang dilansir oleh DigiTime, yang mengatakan bahwa Nintendo akan memberikan pengalaman Virtual Reality pada konsol terbaru mereka nantinya.


Perangkat Nintento NX mendatang juga dirumorkan akan seperti perangkat mobile yang memiliki layar kecil dengan ukuran 5 ataukah 7 inci yang akan dilengkapi dengan controller dan joystick, dan juga dapat disambungkan ke layar TV yang besar.

Dari informasi yang beredar mengatakan bahwa Nintendo akan menggandeng Foxconn dalam project VR nya nanti, meskipun belum ada pernyataan dari kedua pihak. Kabar lain juga menyebutkan bahwa Nintendo NX akan menggunakan chipset dari Nvidia Tegra yang berbeda dari para pesainganya yang menggunakan AMD.

0 komentar:

Post a Comment