WHAT'S NEW?
Loading...

Singapura Akan Membangun Koneksi Dengan Kecepatan 1Gbps

Saat ini jaringan yang paling kencang adalah 4G LTE, dan di Indonesia sendiri 4G LTE belum mencakup seluruh nusantara. Lain halnya dengan negara lainnya, contohnya saja negara tetangga kita Singapura yang seluruh wilayahnya terjangkau dengan jaringan 4G LTE.

Dan berita terbaru dari CNET, mengatakan bahwa Singapura berencara untuk membuat project baru untuk meningkatkan 4G LTE di negara tersebut. Untuk menjalankan project ini salah satu operator seluler di Singapura, StarHub akan bekerja sama dengan perusahaan Huawei.



Diakabarkan bahwa kedua perusahaan ini akan bekerja sama untuk meningkatkan jaringan 4G LTE, bahwa bisa mencapai kecepatan 1Gbps. Rencananya project ini akan berjalan pada tahun 2017 mendatang. StarHub akan menggunakan sebuah alat milik Huawei yang diberi nama LampSite 2.0.

LampSite 2.0 diperkirakan dapat mancapai kecepatan transfer data hingga 1Gbps meskipun berukuran kecil, dengan ukurannya tersebut maka jangkauan dari alat ini tidak cukup luas. Nantinya alat ini akan dipasang pada tempat-tempat umum, seperti pusat belanja, sekolah, kontor, dll.

Source: Berita Teknologi

0 komentar:

Post a Comment