WHAT'S NEW?
Loading...

Skill Yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google

Google merupakan Search Engine terbesar saat ini. Dengan fakta tersebut membuat Google mencari salah satu perusahaan IT yang paling banyak peminat untuk bisa bergabung dengan Perusahaan ini. Perusahaan yang memiliki pekerja-pekerja yang kreatif tentunya harus memiliki keahlian khusus dibidangnya. Jika anda ingin bergabung dengan perusahaan Google sebaiknya anda menguasai salah satu dari skill berikut.

Programming
Programming merupakan kegiatan seseorang dalam mencoding menggunakan bahasa pemprograman. Keahliaan ini menuntut seseorang untuk dapat memehami logika-logika dalam membangun program yang dibuatnya.

Algoritma dan Struktur Data






Seorang programmer yang baik juga dituntut untuk menguasai Algoritma dan Struktur Data. Apa itu Algoritma dan Struktur Data?. Algoritma Adalah langkah atau logika dari sebuah sistem yang dibuat. sedangkan Struktur Data merupakan kemampuan untuk dapat mengolah database dengan baik.

Membuat Compiler
Skill lain yang diperlukan adalah keahlian membuat sebuah compiler. Apa itu Compiler? Compiler adalah suatu program yang menerjemahkan bahasa program ( source code) kedalam bahasa objek (obyek code).

Parallel Programing


Parellel Programing adalah kemampuan seorang programer dalam melukan beberapa coding dengan berbeda komputer dalam waktu yang bersamaan

Belajar Bahasa Pemprograman Lain
Bagi seorang programer, mengetahui lebih dari satu bahasa pemprograman merupakan sesuatu yang membanggakan

Testing Program
Testing Program adalah seseorang yang bertugas untuk mengetes program yang telah dibuat. seorang tester tidak sembarangan dalam ngetest sebuah program, mereka harus mengikuti prosedur pengetesan sesuai dengan tahapannya.

Matematika


Seorang programer yang baik juga yang dapat menguasai ilmu matematika. Itu dikarenakan proggraming sangat dekat dengan logika matematika.

Kecerdasan Buatan / AI
AI atai Artificial Intellegence merupakan kecerdasan buatan yang diberikan kepada suata sistem baik itu program maupun sebuah robot.

Cryptography

Merupakan keahlian dan ilmu dari cara-cara untuk komunikasi aman pada kehadirannya di pihak ketiga. Dimana keahlian ini mampu mengubah subuah teks biasa kedalam sebuah chiper code yang hanya dapat dimengerti oleh pembuatnya

Sistem Operasi

Pada masa sekarang ini seorang IT dituntut untuk dapat menguasai sebuah Sistem Operasi baik itu OS komputer maupun OS Mobile

2 comments: Leave Your Comments

  1. ilmunya ini kayak umum dilihat nda ada kah yang lebih spesifik ilmu/keterampilan yang harus dikuasai biar gabung google haha

    ReplyDelete