WHAT'S NEW?
Loading...

5 Fakta Menarik Tentang OS Android

Siapa yang tidak kenal dengan sistem operasi yang satu ini, yaitu ANDROID, yang memang sudah merajahi operating sistem saat ini, terutama untuk gadget, android ini selalu menarik untuk diperbincangkan, selain kecanggihan teknologi yang ditawarkan, Android sendiri merupakan OS yang di desain ditujukan untuk touchscreen mobile devices seperti smartphone dan tablet komputer. Nah disisi lain Android ini mempunyai beberapa fakta meanrik yang mungkin belum anda ketahui, apa sajakah itu? mari kita simak 5 fakta yang menarik tentang android yang perlu anda ketahui:


5 Fakta  Tentang Android:

1. OS Android Ini Kembangan Dari Linux
Basic dari OS Android ini dikembangkan dari kernel Linux, Tahukah anda bahwa ketika pertam kali dikembangkan oleh Android Inc ada dua update yaitu 1.0 Astro dan 1.1 Bender, google juga sudah membuat banyak sekali perubahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar sehingga Android telah melampaui dasar asli dan kernel Linux. Dan setiap kali Android melakukan update Google menamainya dengan nama makanan atau cemilan yang terdengar sangat unik dan mudah untuk di ingat, seperti cupcake 1.5, Donut 1.6 dan yang trbaru untuk saat ini adalah KitKat 4.4

2. Ponsel Android Pertama Adalah HTC Dream
Mungkin banyak yang belum tahu tentang hal ini, yaitu HTC Dream adalah ponsel yang paling pertama menggunakan OS Android, dan HTC Dream ini  sudah menggunakan Android v 1.0 yang dirilis pada 23 september 2008, sedangkan sekarang Android ini sudah beroperasi di sekita 109 ponsel ,80 tablet, dan 6 eReaders yang banyak menggunakan OS ini ,jika dibandingkan dengan Iphone 5, Ipod 4, dan IPad 3 yang berjalan di IOS.

3. Google Bukanlah Yang Membuat Android
Mungkin kebanyakan orang yang mengira bahwa Android ini di buat oleh google? namun sebenarnya Android ini dikembangkan oleh Android Inc di Palo Alto, Caifornia. Perusahaan yang didirikan pada oktober 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sear, dan Chris White, Naiat awal dari sebuah OS untuk kamera digital, Namun ketika sadar bahwa pasar kamera tidak cukup besar, maka merekan beralih ke OS smartphone yang ada, untuk menyaingi symbian dan Windows Mobile, dan pada 17 Agustus Google mengakuisisi Android Inc, dan setelah itu Android ini sangat berkembang pesat dengan munculnya beberapa terobosan yang sangat bagus dalam sebuah OS smartphone yang handal.

4. Open Source
OS Android ini adalah Open Source yang memungkinkan pengguna untuk modifikasi dan mendistribusaikan secara bebas. Android ini juga memiliki komunitas dalam pengembangan aplikasi, yang semakain memperluas fungsi dari OS tersebut, inilah yang membuat semakin meningkat pesat dalam dibanding kompetitornya. Bahkan ada sekitar 700.000 aplikasi yang tersedia untuk Android dan sekitar 25 juta aplikasi telah di unduh dari google play. Pada sebuah survey bulan April-Mei 2013 saja menemukan fakta baru bahwa Android sudah menjadi platform paling populer bagi para pengembang dan sampai sekarang ini.

5. Pengguna Laki-laki lebih mendominasi
Kebanyakan dalam penggunanya adalah kaum laki-laki, karena memang yang cenderung suka bermain game, pengguna android mennggunakan ponsel mereka lebih dari sekedar sms dan telepon, bahkan sekitar 34% dari waktu dihabiskan untuk cek email, dan 21% bermain game. prosentasenya adalah laki-laki 31% sedangkan perempuan 26%. Penggunanya terbanyak berusia muda yaitu 18-24tahun sebesar 43% dan usia 25-34 sebesar 40% menurut survey dari eMarketer.

0 komentar:

Post a Comment