WHAT'S NEW?
Loading...

Steam: Windows 10 Merupakan OS Terpopuler di Steam Bersama Dengan nVidia dan Intel


Steam tiap bulannya konsisten untuk melakukan servey untuk mendapatkan data tentang Software atau Hardware komputer yang paling populer user gunakan. Dan menurut catatan Steam survey yang dilakukan hingga bulan Maret ini, OS yang paling populer digunakan adalah Windows 10 x64 milik Microsoft. Juga Intel dan nVidia yang masih mendominasi untuk user PC gunakan sebagai CPUs dan GPUs.


Dari data milik Steam, bisa kita lihat bahwa Windows 10 x64 merupakan Most Popular OS Version dengan catatan 36.97% yang bertambah 2.00% pada bulan Maret ini.


Dan untuk sektor GPU (Video Card) Si Hijau mendominasi dibanding SI Merah. nVidia mencatat 56.35%, sementara AMD/ATI GPU mencatat 25.5%, disusul oleh Intel Integreted GPU dengan 17.77%. nVidia GPU sangat mendominasi dikarenakan si Hijau memiliki teknologi CUDA dan juga pengoptimalan DirectX 12.

Sementara untuk sektor CPU, Intel CPU masih mendominasi dibanding AMD CPU. Dari catatan Steam, Intel digunakan oleh user sebanyak 76.67% unggul jauh di banding AMD yang hanya mencatat 23.33%.


Source: DSOGaming

0 komentar:

Post a Comment