WHAT'S NEW?
Loading...

RoBoHoN Smartphone Berwujud Robot Buatan Jepang


Jepang memang dikenal dengan negara yang sangat maju dalam bidang teknologi, beberapa inovasi mereka dibidang ini memang bisa dibilang cukup membuat negara lain gentar. Dan kabar terbaru dari negara Sakura ini adalah inovasi mereka dalam perangkat smartphone canggih yang berwujud robot yang diberi nama RoBoHoN. Adalah Sharp yang bekerja sama dengan Tomotaka Takahashi, mereka berhasil mencinptakan perangkat smartphone dengan wujud robot yang telah ditanamkan AI (Artificial Intelengence).


Karna Smartphone ini berwujud Robot, maka robot smartphone bisa bergerak, berjalan, menari layaknya robot pada umumnya. RoBoHoN dilengkapi dengan layar 2" (320 x 240) dibagian belakang dan untuk bagian depan, RoBOHoN delengkapi dengan sebuah kamera yang dapat berfungsi sebagai pengambil gambar/video dan juga mendeteksi wajah manusia. RoBoHoN juga dilengkapi dengan sebuah proyektor dibagian depan agar dapat menampilkan gambar/video layaknya proyektor.

Dengan kemampuan diatas, RoBoHoN juga didukung dengan spesifikasi Processor quad core MSM8926 1,2GHz lengkap dengan dukungan voice recognition. RoBoHon juga dilengkapi konektivitas 4G LTE. Untuk OS nya RoBoHon akan menggunakan Android 5.0 Lollipop. Kabarnya Robot Smartphone ini akan rilis pada 26 Mei mendatang dengan harga 24 Juta Rupiah.


Source: Berita Teknologi

0 komentar:

Post a Comment