WHAT'S NEW?
Loading...

Bioo Lite, Charger Bertenaga Fotosintesis Tanaman


Teknologi yang sangat berkembang saat-saat ini membuat berbagai macam inovasi baru di dunia teknologi, dan salah satu inovasi teknologi kreatif terbaru adalah dari perusahaan Arkyne Technologies yaitu perusahaan asal Barcelona yang membuat sebuah charger bioteknologi yang bernama Bioo Lite, dimana charger ini berbentuk Pot yang dapat mengisi ulang daya dan tak membutuhkan colokan listrik melainkan mengambil daya dari hasil fotosintesis dari tanaman.

Bioo Lite ini didesain untuk mengambil daya dari hasil foto sintesis tanaman yang nantinya digunakan untuk mengisi ulang daya perangkat portable anda. Pihak Arkyne Technologies mengklaim bahwa Bioo Lite dapat mengisi ulang perangkat sebanyak 3 kali dalam sehari, tapi berbeda dengan teknologi charger lain Bioo Lite hanya dapat mengisi dengan tegangan 3.5 Volt dan arus sebesar 0.5 Ampere.



Bioo Lite hanya bekerja dengan tanaman yang masih hidup dan menghasilkan energi listrik yang berbeda tiap tanaman. Pot charger ini sendiri berdimensi 21 x 11 x 11 cm dan sudah tersedia di Indiegogo dengan harga 112 USD.


Source: Berita Teknologi

0 komentar:

Post a Comment