WHAT'S NEW?
Loading...

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Kali ini initial zeven akan berbagi artikel tentang ASUS Notebook terbaik dan favoritku, dalam rangka mengikuti lomba yang di selenggarakan oleh pihak ASUS Indonesia. langsung saja kita mulai...

Di zaman modern saat ini sangat di butuhkan gadget fleksibel dengan performa yang tak kalah mendukungnya, salah satu yang sangat popular adalah computer, yang hampir di semua bidang kehidupan digunakan, tapi ada salah satu kekurangan dari PC atau computer yaitu tidak bisa di bawah kemana-mana. Dan salah satu solusi terbaik adalah menggunakan laptop. Laptop untuk saat ini dituntut tidak hanya flaksibel mudah dibawah tapi juga harus menunjukkan performa yang baik dan didukung dengan ketahanan yang baik pula. Dan saat ini sangat banyak produsen IT berlomba-lomba untuk menciptakan laptop/notebook yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Untuk zaman sekarang ini sudah sangat banyak jenis laptop/netbook yang beredar di pasaran dari berbagai ukuran, kegunaan, dan merk dan untuk sekarang ini menurut saya merk laptop terbaik di Indonesia adalah ASUS yang tak hanya memberikan performa yang luar biasa tapi juga harga yang terjangkau untuk pasar Indonesia. Di Indonesia sendiri laptop ASUS sangat diterima oleh konsumen. Dari bebagai macam artikel yang saya baca, untuk saat ini brand laptop terbaik di Indonesia tersemat kepada ASUS, bukan tanpa alasan ASUS menjadi yang terbaik di Indonesia, karena ASUS sudah memberikan brand laptop yang handal dan dapat di andalkan dibanding dengan merk lain di kelasnya.

Saya sendiri memilih ASUS N45JV sebagai senjata andalan saya dalam beraktivitas yang berhubungan dengan teknologi. Saya sendiri adalah mahasiswa teknik informatika di salah satu universitas terbaik di Indonesia, dan jurusan saya ini sangat menuntut untuk menggunakan laptop dengan performa yang handal dalam proses multimedia, pemprograman, coding, dll. Saya juga merupakan seorang gamer yang menuntut performa dan kenyamanan saat bermain game untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain game. Dan untuk zaman sekarang ini yang tak hanya membuat game sebagai alat refreshing saja tapi sudah menjadi hiburan dan menjadi ajang beradu kemampuan skill yang diperlombakan. Dan pilahan saya sangat tepat dengan memilih laptop ASUS N46JV yang memiliki performa luar biasa yang dapat di andalkan di kelasnya dengan harga terjangkau. 

Mengapa memilih ASUS dibanding dengan merk lain?
Banyak perusahaan –perusahaan di bidang IT yang membuat inovasi-inovasi di bidang teknologi, dan salah satunya adalah laptop yang sudah banyak beredar di dunia dengan berbagai macam inovasi, seperti slim, touch screen, gaming, dll. Dan salah satu produsen terbaik adalah ASUS yang memberikan inovasi- inovasi yang dapat diandalkan dengan harga terjangkau. Kenapa saya memilih ASUS N46JV sebagai partner saya, karena dari segi model yang sederhana tapi futuristic, performa yang sangat bisa di andalkan, dan sangat support dengan berbagai game current-gen atau pun next-gen dengan kwualitas visual yang memberikan pengalaman yang sangat luar biasa memanjakan mata. Serta ketangguhan yang diperlihatkan oleh brand ASUS ini sangat membuat saya bangga, saya sendiri menggunakan ASUS N46JV hampir 12 jam per hari dan hampir setiap hari saya beraktivitas dengan laptop ini, dan ketangguhan luar biasa ini yang menjadikan saya sangat bangga menggunakan brand ASUS.

Kehebatan ASUS N46JV.
Saya sudah 2 kali menggunakan brand ASUS sebagai partner saya. Partner ASUS pertama saya adalah ASUS VivoBook S400CA dengan design slim yang cantik dan touch screen compatible. Dan partner yang kedua saya hingga sekarang yaitu ASUS N46JV dengan design sederhana tapi memukau dan dengan performa yang sangar. Awalnya saya ragu untuk memilih ASUS sebagai brand andalan saya untuk laptop karena keraguan disisi ketahanan atau daya tahan. Tapi setelah banyak membaca artikel tentang ASUS dan menemukan artikel pengetesan ekstrim untuk notebook terbaik di official sites ASUS, disitu diperlihat bagaimana semua notebook ASUS mengalami berbagai pengetesan mulai dari tes keyboard, tes abrasif, tes tekanan, tes kebisingan, tes engsel, tes getaran, tes goncangan, tes pemilintiran, tes port, tes akselarasi tinggi, tes temperature, tes jatuh. Dan itu membuat saya yakin untuk memilih ASUS karena performa dan daya tahan yang luar biasa.
Saya akan mereview satu per satu kelebihan/kehebatan dari ASUS N46JV. Kita mulai.

Texture Design.
Desain texture yang solid dengan menggunakan bahan metalik sebagai bahan utama dalam membalut kerangka. Desain texturenya yang menambahkan kesan percikan air di sekitar tombol power yang membuatnya terkesan sederhana tapi elegan.



Display interfaces.
ASUS N46JV menggunakan LCD Monitor 14” BlackLight yang memberi kesan yang elegan. Dengan viewing angels yang mencapai 180ᵒ yang membuat interfaces makin luas.


Audio.
Dari sector audio ASUS N46JV juga tak kalah boombastik dengan dukung penuh oleh Bang & Olufsen ICEpower dan juga di dukung oleh Waves SonicMaster, yang membuat pengalaman audio berkelas layaknya home teater.


Spesifikasi.
ASUS N46JV memiliki spesikfikasi yang gahar dan mempuni di kelasnya dengan senjata utama prosessor intel haswell core i7 dan dipadukan GPU yang terintegrasi yaitu Intel HD Graphics 4600 dan didukung dengan GPU terbaik yaitu Nvidia GeForce GT 750M. Membuat performa ASUS N46JV tak perlu diragukan. Laptop ini juga sudah tersemat RAM 4gb DDR3 dan saya sudah mengupgradenya menjadi 8gb, untuk performa yang lebih sangar. Laptop ini juga dibekali dengan storage 1TB untuk media penyimpanan yang cukup besar. Sementara operation system, saya menggunakan windows 8.1 pro x64 yang merupakan perbaikan besar-besaran dari windows 8. Dengan spesifikasi seperti ini laptop ini sangat bisa saya andalkan dan sangat nyaman digunakan untuk beragam aktivitas.


 


Multimedia.
Saya sangat puas dengan performa ASUS N46JV dalam mengeksekusi berbagai aplikasi-aplikasi multimedia seperti videos, music, videos editing, music editing, picture editing.




Programing.
Berhubung saya mengambil jurusan informatics yang menuntut laptop dengan performa hebat dalam mengeksekusi aplikasi-aplikasi pembuat program seperti Borland C, eclipse indigo, dreamwever, dll. Dan selama pengalaman saya laptop ini sangat bisa diandalkan dalam hal ini. Saya juga banyak menggunakan aplikasi virtual emulator dan simulator, seperti oracle virtual box, bluestacks, cisco IT essentials virtual desktop, cisco packet tracer, dll. Dan laptop ini bisa menjalankan semuanya dengan sangat maksimal dan memuaskan.




Gaming.
Saya juga sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan game, sampai-sampai saya tidak punya waktu untuk membina relationship dengan seorang wanita hehehehehe.. jomblo ceritanya. Untuk zaman sekarang ini yang menganggap game tak hanya sebagai media hiburan semata, tapi sudah mencakup dalam banyak aspek contohnya kita bisa menemukan banyak teman yang punya hoby yang sama, kita bisa menghasilkan uang dari berbagai achivement yang kita raih. Dan salah satu pertimbangan saya dalam memilih laptop ASUS N46JV karena akan banyak game next-gen yang menuntut performa yang tangguh dalam mengeksekusi game tersebut, dan sejauh pengalaman saja ASUS N46JV ini berhasil mengatasi semua jenis game current-gen maupun next-gen. Saya juga nenambahkan aplikasi pendukung gaming yaitu Nvidia GeForce Experience untuk memaksimalkan pengalaman gaming kita.




 


Daya Tahan.
Awalnya saya ragu dengan brand ASUS dari segi daya tahan dibanding dengan merk-merk lain yang sudah lama terbukti ketahanannya. Tapi setelah saya mencoba sendiri akhirnya saya sangat puas dengan daya tahan yang dimiliki brand ASUS. Saya beraktivitas dengan laptop kurang lebih 12 jam perhari dan hampir setiap hari saya menggunakan laptop, baik untuk ITwork, gaming, nonton video, dengar music atau hanya sekedar browsing. Dan terbukti ASUS N46JV ini menunjukkan daya tahan yang luar biasa, beterai yang biasa menjadi masalah utama dari segi daya tahan, tidak menjadi masalah buat saya semenjak mengguna laptop ini. Berkat adanya aplikasi Power4gear Hybrid yang mampu memanage pemakaian beterai dengan baik. 



Other.
Salah satu kelebihan dari laptop ini adalah dukungan aplikasi-aplikasi bawaan yang bisa membantu saya dalam memanage laptop ini. Contohnya Power4gear Hybrid, Splendid Utility, ASUS Instant key menu, dll. Dan ada teknologi ASUS Super Hybrid Engine II powers true 2-second instant on resume yang membuat laptop ini sangat bisa diandalkan dari segi instant on. Kelebihan lain adalah laptop ini menggunakan USB 3.0 3x yang menambah kesan kecepatan dalam laptop ASUS N46JV ini.



Saya menggunakan laptop ini masih terbilang baru, karena saya menggunakan laptop ini kurang lebih baru 4 bulan tapi saya sudah mendapat pengalaman yang sangat berharga selama menggunakan brand laptop ASUS. Dengan semua inovasi-inovasi dari segi desain, performa, ketahanan, interfaces, dan aspek-aspek lain yang mendukung membuat ASUS layak menjadi brand No.1 di Indonesia.
Mungkin sekian yang dapat saya uraikan berdasarkan pengalaman saya menggunakan ASUS N46JV sebagai notebook terbaik dan terfavoritku.

2 comments: Leave Your Comments